ISO 21001: 2018 menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen untuk organisasi pendidikan (EOMS) ketika organisasi tersebut:

a) perlu menunjukkan kemampuannya untuk mendukung perolehan dan pengembangan kompetensi melalui pengajaran, pembelajaran atau penelitian;

b) bertujuan untuk meningkatkan kepuasan peserta didik, penerima manfaat lain dan staf melalui penerapan EOMS yang efektif, termasuk proses untuk peningkatan sistem dan jaminan kesesuaian dengan persyaratan peserta didik dan penerima manfaat lainnya.

Semua persyaratan ISO 21001: 2018 bersifat generik dan dimaksudkan untuk dapat diterapkan pada organisasi mana pun yang menggunakan kurikulum untuk mendukung pengembangan kompetensi melalui pengajaran, pembelajaran atau penelitian, terlepas dari jenis, ukuran atau metode pengiriman. ISO 21001: 2018 dapat diterapkan pada organisasi pendidikan di dalam organisasi yang lebih besar yang bisnis intinya bukan pendidikan, seperti departemen pelatihan profesional. ISO 21001: 2018 tidak berlaku untuk organisasi yang hanya memproduksi atau memproduksi produk pendidikan.

Copyright 2016 | VRC International